PROMOSI JASA PERPUSTAKAAN PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Perpustakaan merupakan organisasi berkembang tiba gilirannya untuk melakukan berbagai perubahan mendasar, perubahan infrastruktur, SDM namun juga revolusi dalam bidang pemasaran produk-produknya, termasuk di antaranya adalah promosi jasa pelayanan perpustakaan. Aneka jasa layanan dimaksud bertujuan untuk menrik minat masyarakat secara luas agar budaya membaca dapat tertanam dengan baik di negara Kita. Perpustakaan saat ini bukan hanya layanan yang bersifat visible dan invinsible, namun lebih dari itu dengan penyesuaian-penyesuaian yang berlaku mengiringi kemajuan teknologi saat ini. Setiap jasa layanan di dalam suatu perpustakaan juga harus dipromosikan keluar, agar masyarakat mengerti dan tahu ragam jasa pelayanan yang berlaku di dalam sebuah perpustakaan. Para pengelola juga harus dengan cerdas memberlakukan manajemen perpustakaan yang andal, modersn, dan profesional, dengan konsep ini diharapkan akan menambah pengunjung dan pengguna baik secara kualitas maupun kuantitas.
References
Fatmawati, Endang. “Memahami Kepemimpinan Dalam Mengelola Perpustakaan Umum.” Media Pustaka, 2013.
Hartono. Manajemen Perpustakaan Sekolah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2016.
Maharani, Gracia Kristi, and Mulyoto. “Strategi Manajemen Perpustakaan Dalam Meningkatkan Minat Baca Melalui Analisis SWOT.” Media Manajemen Pendidikan 2, no. 3 (2020): 441–448.
Mahardika, Norman Harya. “Proyek Akhir Sarjana Perancangan Perpustakaan Modern Kota Yogyakarta Dengan Pendekatan Arsitektur Biofilik Digital,” 2020.
Saleh, Abdul Rahman dan Komalasari, Rita. Manajemen Perpustakaan. Jakarta: Universitas Terbuka, 2011.
Prastowo, Andi. Manajemen Perpustakaan Sekolah Profesional. Yogyakarta: Diva Press, 2012.
Copyright (c) 2021 CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.