MARKETING MIX JASA PENDIDIKAN ISLAM

  • Asichul In'am STAI Darussalam Nganjuk
  • Kharisma Agnes Shoviana Dewi Prodi MPI STAI Darussalam Nganjuk
Keywords: Marketing Mix, Jasa pendidikan, Islam

Abstract

Dalam dunia pendidikan juga terdapat manajemen pemasaran di dalamnya. Di era globalisasi ini, untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, lembaga pendidikan dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan. Dimana dalam layanan ini dibutuhkan Marketing Mix. Dengan harapan bauran pemasaran ini dapat menghasilkan hasil yang positif untuk menghadapi permasalahan atau problematika yang ada di lembaga pendidikan. Beberapa jenis bauran pemasaran atau yang dikenal dengan bauran pemasaran adalah: produk, harga dan promosi. Selain itu, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Islam adalah. Lokasi Layanan. Sumber Daya Manusia/Manusia. Layanan Pendidikan

References

Adam, Muhammad. Manajemen Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung. 2015.
Faizin, Imam. Strategi Pemasaran Jasa dalam Menngkatkan Nilai Jual Madrasah, Jurnal Madaniyah. Volume 7. Nomor 2, Edisi Agustus 2017.
Putri, Budi Rahayu Tanama. Manajemen Pemasaran. Fakultas Peternakan Universitas Udayana: Bali.
Sutrisno, Oteng. Administrasi Pendidikan. Bandung: Angkas. 1985.
Wahyudi, Kacung. Manajemen Pemasaran Pendidikan, Kariman, Volume 05, Nomor 01, Juni 2017.
Wijaya, David. Pemasaran Jasa Pendidikan. Jakarta: Selemba Empat. 2021.
Published
2021-12-08
Section
Articles