Meningkatkan Kesadaran Akan Pendidikan, Warisan Dan Pernikahan Dini pada SMA Taruna Bangsa

  • Nasib - Nasib STIE Mahkota Tricom Unggul
  • Ahmad Fadli Manajemen, STIE Mahkota Tricom Unggul
  • Amin Hou Manajemen, STIE Mahkota Tricom Unggul
  • Vina Winda Sari Sistem Informasi, STMIK Triguna Dharma
  • Martin Martin Komputerisasi Akuntansi, Politeknik Unggul LP3M
Keywords: Kesadaran, Pendidikan, Warisan, Pernikahan Dini

Abstract

Pendidikan, warisan dan pernikahan dini merupakan suatu fenomena yang saat ini sering di kaji dalam berbagai kegiatan  seminar, ceramah, di berbagai acara dan sangat menarik untuk di perbincangkan ,Pendidikan begitu sangat penting  karena pendidikan pada saat ini sangat terkait dengan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap individu. Pendidikan merupakan suatu proses yang sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan, keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian, dan mempertebal semangat kebersamaan agar dapat membangun diri sendiri dan bersama-sama membangun bangsa. Pendidikan terkait dengan kemampuan dalam memandang persoalan ,masalah dapat di selesaikan dengan baik jika kemampuan memahami permasalahan benar, dan dengan pendidkan seyogyanya masalah dapat di analisa dan di temukan solusi , Banyak permasalahan sosial timbul di tengah masyarakat yang di sebabkan kurang baik nya system pendidikan kita seperti keributan karena ketidak fahaman dalam pembagian warisan dan pernikahan dini  di anggap hal yang wajar di tengah masyarakat namun berimplikasi panjang terhadap masa depan generasi kita

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arifin, A. L. M. D. L. R. (2016). Pernikahan Dini Di Indonesia: Faktor Dan Peran Pemerintah (Perspektif Penegakan Dan Perlindungan Hukum Bagi Anak). Widya Yuridika Jurnal Hukum, 21(1), 1–12.
Ariyanto, K. R. E. A. (2018). Pentingnya Pendidikan & Meningkatkan Motivasi Belajar Anak. Jurnal Abdikarya : Jurnal Karya Pengabdian Dosen Dan Mahasisw, 01(02), 139–140.
Haries, A. (2014). Pembagian Harta Warisan dalam Islam Studi Kasus pada Keluarga Ulama Banjar di Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan. Jurnal Diskursus Islam, 2(2), 191–208.
Kartikawati, R. D. (2014). Dampak Perkawinan Anak di Indonesia. Jurnal Studi Pemuda, 3(1), 1–16.
Komari. (2017). Eksistensi Hukum Waris Di INdonesia: Antara Adat Dan Syariat. Asy-Syari‘Ah, 17(2), 157–172.
Maudina, L. D. (2019). Dampak Pernikahan Dini Bagi Perempuan. Jurnal Harkat: Media Komunikasi Gender, 15(2), 89–95.
Naskur. (2017). Pembagian Harta Warisan Disaat Pewaris Masih Hidup Telaah Pasal 187 Ayat (1) Kompilasi Hukum Islam (KHI) Naskur. Jurnal Ilmiah Al-6\LU¶DK, 15(1), 40–55.
Sholeh, L. H. W. M. (2021). Evaluation of 2013 Curriculum Implementation in Economic Learning Class XI in Madrasah Aliyah Dakwah Islamiyah Putra. Edunesia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 93–103.
Soleha, Y. A. S. W. A. U. W. N. M. (2019). Pentingnya Pendidikan Bagi Manusia. Jurnal Buana Pengandian, 1(1), 66–72.
Yunus, M. (2016). Pokok-Pokok Pendidikan dan Pengajaran. Jakarta: Hidakarya Agung.
Published
2021-05-08
Section
Articles